Translate

Jumat, 01 Juli 2016

MIMPIKU

MIMPIKU
(By Cinthya.Ayunda)
Namaku Cinthya Ayunda, orang biasa memanggilku dengan sebutan nanda atau tya, aku adalah anak bungsu dari 4 bersaudara, tidak banyak yang dapat ku ceritakan tentang diriku sendiri  karena menurutku tidak ada yang menarik atau tepatnya belum ada yang menarik mengenai profil diriku.
Dulu ketika masih kanak-kanak pasti kita semua pernah bermimpi memiliki banyak impian dan cita-cita yang ingin kita raih disaat dewasa nanti, entah itu nantinya dapat kita wujudkan atau hanya sekedar menjadi impian angan-angan semata. Namun meskipun begitu, kita pastilah tetap menikmati seberapa tinggi cita dan impian kita sewaktu kecil bahkan banyak dari kita sendiri yang mengingat hal tersebut.
Termasuk dengan diriku sendiri, saya pernah merasakan apa itu bermimpi, mempunyai mimpi, hingga memiliki angan-angan dan cita-cita yang ingin sekali saya capai suatu saat nanti. Hingga pernah pada suatu waktu saya kehilangan jati diri saya dan masih mencari apa tujuan hidup saya, dan saya lupa bagaimana mimpi saya, cita-cita saya, yang dulu pernah saya idam-idamkan diwaktu saya kecil dulu, seakan semua sirnah termakan waktu dan hanya menjadi sosok yang hanya mengikuti alur hidupnya, hidup yang hanya sekedar menikmati apa itu main dan mengikuti pergaulan zaman yang tak punya maslaha hanya mencari kesenangan semata tanpa dihadapkan oleh sebuah tantangan yang benar-benar tantangan dalam hidup karena dulu saya berfikir “toh selagi masih muda lebih baik nikmati hidup selagi itu menyenangkan”.
Tapi akhirnya setelah itu, setelah saya lulus SMA dan masuk ke dalam dunia perkuliahan, perlahan saya mulai menemukan jati diri saya meskipun belum benar-benar menemukan jati diri yang sesungguhnya dan belum menetapkan apa tujuan atau langkah yang akan saya ambil untuk kedepannya. Yang saya hanya pikirkan waktu itu adalah, saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu, dan mengecewakan orang tua saya dengan hanya bermain-main terus karena tanpa disadari waktu berjalan dengan cepat dan saya melihat bahwa kedua orang tua saya sudah semakin menua, karena hal tersebut saya tidak ingin lebih banyak mengecewakan mereka dengan hanya bermain-main.
SEF adalah suatu organisasi yang saya temukan pertama  ketika saya masuk universitas diacara PPSPPT Fakultas yang diselenggarakan kampus bagi mahasiswa baru. Dulu setelah lulus sma, dan ingin melanjutkan kuliah, saya berniat bahwa ingin aktiv dalam organisasi, setelah BEM, SEF adalah pilihan kedua saya, yang saya minati meskipun setelahnya ada banyak organisasi yang diminati oleh saya juga. Namun, lagi-lagi karena terbawa oleh pergaulan teman setelah masuk kuliah yang tidak memiliki minat untuk organisasi, akhirnya saya mengurungkan diri saya lagi untuk melakukan hal yang saya inginkan.
Hingga pada tingkat ke dua saya kuliah, saya mulai berfikir kembali untuk melakukan apa yang dulu telah saya niatkan yaitu organisasi. Akhirnya dengan perasaan yakin dan tidak yakin saya berfikir untuk memberanikan diri mendaftar di SEF, meski saya tau dengan banyak kekurangan saya mungkin memiliki kemungkinan besar untuk gagal dalam seleksi. Namun kembali pada motto dalam hidup saya yaitu “SUKSES ADALAH ORANG YANG BERANI BERTINDAK DAN PUNYA PRINSIP” membuat saya lebih semangat dan optimis.
Saya ingin masuk organisasi dengan tujuan agar saya dapat membentuk kepribadian saya, ingin belajar bagaimana cara berkontribusi dalam berbagai hal, ingin belajar serta menambah wawasan saya sehingga saya tidak hanya memiliki pengalaman yang Cuma itu-itu saja, saya juga ingin melatih kepercayaan diri saya karena saya tahu bahwa saya dalah orang yang kurang PEDE, saya juga ingin dapat bertemu dan bergaul dengan orang-orang yang inspiratif sehingga pikiran saya dapat lebih terbuka, dan sebenernya masih banyak lagi yang pikir akan saya dapatkan di organisasi kelak selain hal-hal yang saya sebutkan, dan point pentingnya adalah saya ingin membangun dan membentuk jiwa leadership dalam diri saya.
Karena, dengan jiwa leadership atau jiwa pemimpin yang telah dilatih saya dapat menjadi pemimpin yang benar-benar pemimpin, bukan hanya sebagai pemimpin yang asal-asalan. Karena sekarang saya telah menemukan kembali impian dan cita-cita saya.
Impian saya untuk kedepan adalah saya dapat menjadi orang yang sukses dengan karir saya di dunia-akhirat, saya ingin menjadi wanita karir karena menurut saya wanita itu adalah makhluk luar biasa, mereka bisa mengerjakan banyak hal dengan waktu bersamaan, saya ingin menjadi wanita yang memiliki impian tinggi karena wanita bukan hanya diciptakan untuk bergelutik dalam area dapur saja namun bisa lebih daripada itu. Karena wanita tak cukup hanya pandai mengurus dapur, tapi wanita yang cerdas adalah wanita yang dapat melakukan banyak hal, dan dapat mengurus rumah tangga dengan baik serta sukses mendidik anak yang shalih dan berguna bagi kedua orang tua dan juga bangsa.  Seperti apa kata bung karno “gantunglah cita-citamu setinggi langit!! bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, maka kau akan jatuh diantara bintang-bintang”. ………………………………….
Selain ingin jadi wanita karir, saya juga ingin menjadi seorang wanita pengusaha yang sukses, ada banyak hal yang saya ingin geluti dalam bidang usaha terutama yaitu makanan, baju, karena dari berbagai usaha yang dapat dilakukan usaha tersebut adalah usaha yang tak akan pernah mati sepanjang kita dapat menyesuaikan dengan zaman dan trend yang ada, karena manusia selalu memiliki kebutuhan akan sandang pangan, serta dari beberapa hal diatas, saya pun memiliki keinginan menggeluti kerajinan yang menarik dan dapat bersaing, saya ingin membuktikan bahwa meskipun saya bukanlah orang yang begitu pintar saya juga dapat sukses dan menuju kesuksesan.
Karena, menurut saya selagi kita masih bisa melakukan banyak hal, ya., lakukanlah apa yang dapat dilakukan dengan seefisien mungkin agar dapat terwujud dan terlaksana.
Semua tujuan dan impian saya sebenarnya tak luput dari sesuatu yaitu mencari keRidhoan Allah SWT. dan ingin membahagiakan kedua orang tua. Selain itu, sukses menurut saya adalah orang yang dapat berhasil membedakan antara keinginan akhirat-dunia, sukses juga adalah bagaimana keberhasilan kita meraih apa yang kita impikan dan mengumpulkan materi serta memanfaatkannya untuk hal yang bijak dan baik bagi banyak orang bukan hanya untuk pribadi atau diri sendiri, serta kesuksesan terbesar yang ingin saya raih dari mimpi, impian dan cita-cita dengan satu tujuan setelah Allah adalah membahagiakan kedua orang tua saya dengan memberikan hal terbaik apapun yang dapat saya berikan.
Semoga apa yang dapat saya impikan dan saya cita-citakan dapat diraih dan terkabul oleh Allah SWT. dengan berusaha keras dan berdoa, karena suatu usaha akan membuahkan hasil, dan hasil dari sebuah usaha tak akan pernah menipu. Aamiiin Aamiiin ya Rabbal’alamiiin………………….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar